Cara Mengatasi Gagal Ginjal Yang Efektif


Gagal ginjal dapat menyerang siapa saja baik pria maupun wanita namun sekalinya penyakit ini menyerang maka penderita akan merasakan kesakitan dan biasanya sangat tergantung dengan cuci darah / hemodialisa sebagai salah satu cara mengatasi gagal ginjal dari segi dampak yang ditimbulkan.

Baca: Suara Wanita Mengerti Kebutuhan Para Wanita

Memang ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi gagal ginjal. Namun sebelum lebih jauh membahas hal tsb, sebaiknya saya membahas dulu mengenai penyakit ini.

Apa Itu Gagal Ginjal?


Gagal Ginjal adalah penyakit yang menyerang organ ginjal sehingga ginjal tsb tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Ginjal merupakan salah satu organ vital yang berfungsi menyaring pembuagan elektrolit tubuh sehingga mampu menjaga keseimbangan dan zat kimia dalam tubuh seperti sodium dan kalium yang kemudian kelebihan tsb dibuang melalui urine.
Cara Mengatasi Gagal Ginjal Yang Efektif


Gejala Gagal Ginjal


Berikut ini adalah beberapa gejala yang muncul pada seseorang yang menderita penyakit gagal ginjal:
  • Anemia yaitu kurangnya sel darah merah di dalam darah.
  • Hematuria yaitu munculnya darah di dalam urine. 
  • Edema yaitu terjadi pembengkakan pada tungkai kaki dan seluruh bagian tubuh. 
  • Kadang muncul juga darah dalam tinja 
  • Muncul perubahan perilaku seperti lebih moody, halusinasi, delusi, dan sering bingung. 
  • Rasa sakit di bagian pinggang yang dapat menjalar ke bagian perut bawah, pangkal paha, dan kemaluan. Penurunan volume urine. 
  • Sesak napas karena tekanan darah tinggi. 
  • Pada kondisi tertentu yang lebih parah kadang dapat terjadi kejang-kejang yang dapat menyebabkan gemetar di seluruh tubuh.

Penyebab Gagal Ginjal


Penyakit gagal ginjal biasanya disebabkan oleh beberapa penyakit lain yang memicu kerusakan ginjal seperti tekanan darah tinggi / hipertensi, diabetes melitus, kanker, penyakit auto imun, kelainan ginjal, dan adanya sumbatan pada saluran kemih seperti batu ginjal, tumor, dll.

Baca juga: Strategi Jitu Mengatasi Kanker

Cara Mengatasi Gagal Ginjal


Salah satu cara mengatasi gagal ginjal adalah cuci darah / hemodialisa, namun cara ini hanya mampu memperbaiki dampak yang ditimbulkan yaitu hanya membuang zat racun dalam darah tanpa memperbaiki fungsi ginjal itu sendiri.

Cara mengatasi gagal ginjal lainnya adalah dengan operasi pencangkokan ginjal namun perlu Anda ketahui sangatlah sulit mencari donor ginjal yang cocok dan bila ditemukan biaya operasinya pun sangatlah mahal.

Dengan adanya fakta seperti ini, banyak sekali penderita gagal ginjal yang kemudian mencari alternative lain yaitu menggunakan obat herbal alami yang terbukti lebih aman, tanpa efek samping, namun masih efektif memperbaiki fungsi ginjal.

Salah satu obat gagal ginjal herbal yang direkomendasikan adalah Sun Kidney. Obat ini menjadi pilihan karena sudah terbukti mampu mengurangi frekuensi hemodialiasa dan memperbaiki fungsi ginjal. Dengan pemakaian rutin Anda pun sangat mungkin mendapatkan kesembuhan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sun Kidney silahkan akses langsung saja di sunkidney.net, situs online resmi obat gagal ginjal. Semoga bermanfaat.